Saat pelaksanaan KBM pelajaran matematika, guru mengisi kegiatan pembelajaran dengan memantabkan pembahasan soal sumatif, sebagai upaya untuk memperkuat pemahaman siswa jelang sumatif tengah semester (STS) genap, kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas 5 hari ini berfokus pada pembahasan soal-soal sumatif matematika. Pembahasan ini dirancang tidak hanya untuk mengoreksi jawaban, tetapi juga untuk mengidentifikasi materi yang masih sulit dipahami oleh para siswa.
Tinjauan materi yang dibahas, yaitu: Guru mata pelajaran, Ibu Sri, menjelaskan bahwa sesi kali ini difokuskan pada tiga materi utama yang menjadi inti dari soal sumatif. "Kami mengulas kembali materi menulis bilangan cacah sampai 100.000, komposisi dan dekomposisi bilangan sampai 100.000 dan operasi hitung pada bilangan cacah sampai 100.000. Ketiga topik ini menjadi fondasi penting yang harus dikuasai oleh siswa sebelum mereka melanjutkan ke jenjang berikutnya".
Setelah sesi pembahasan, siswa yang sebelumnya kesulitan mulai menunjukkan pemahaman yang lebih baik. Mereka tidak hanya mengetahui jawaban yang benar, tetapi juga mengerti langkah-langkah logis yang harus diambil. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam menghadapi STS genap. #SJ81#